Langsung ke konten utama

DAILY 6

     Hallo gais. Kembali lagi diblog saya yaitu dihari ini saya membuat apang paranggi yang dimana air kelapa dan poteng dicampur lalu di simpan selama 1 hari yang dimana hal ini berguna agar terjadinya fermentasi agar membuat apang nantinya dapat mengembang.Pada pemuatan ini kami menggunkan resep yang kami dapatkan di internet sehingga hasilnya kurang maksimal.

     Untuk pembuatan apang paranggi yang pertama mencampurkan air kelapa dan poteng satu hari sebelumnya dan kedua mencampurkan gula merah lalu dicampur hingga rata dan kemudian di saring dan air tersebut dicampurkan dengan tepung - tepungan kemudian simpan selama berapa jam hingga mengembang, Setelah itu bakar diatas pembakaran, namun disini apang parrangi yang kami buat kurang mengembang dan gagal. 

     Hari ini kami selesai membuat dan kami prepare membuat mille crepes dan menyiapkan apa - apa saja yang kami butuhkan. Dihari ini kemi juga membuat makanan kekinian namun masih belum di terima sehingga kami memikirkan kembali apa yang dibuat dan teman saya memutuskan untuk membuat dadar isi tape dan diterima oleh pak ical.




































































































































































|













Hallo gaiKami kembali membuat apang dengan poteng yang direndam air kelapa selama 12 jam. Namun kami juga diberi tugas untuk membuat “Makanan Kekinian” dengan berdasarkan Tape Ketan Hitam yang telah kami buat.






saya dan kelompok saya pun membagi tugas yaitu saya dan bang ery membuat apang lalu anggita membuat makanan kekinian.






Setelah makanan kekinian jadi langsung dibawa ke Pak Ical untuk mencoba Mousse Tape Ketan Hitam, responnya pun sangat baik walaupun saya sudah tau kekurangan-kekurangan yang telah terjadi pada Mousse yang telah dibuat. Selain itu saya diberi beberapa saran untuk perbaikan pada tekstur dan rasanya.






Apang yang dibuat pun lagi-lagi gagal dan diputuskan untuk tidak dilanjutkan lagi pembuatan apang. Saat ini kami lebih difokuskan untuk membuat Makanan Kekinian berdasarkan Tape Ketan Hitam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :