Langsung ke konten utama

DAILY 6

       Hallo gais. Melanjutkan praktik sebelumnya yang seharusnya minggu ini kami masih di fast food namun berhubung croissant yang selama ini kami buat selalu gagal dan hari ini pun kami masih melanjutkan untuk membuat croissant, dan kali ini dalam satu kelompok terdiri dari 3 orang, kami datang lebih awal hari ini yaitu jam 07.00 kami sudah harus berada di kampus dan langsung mebuat adonan croissant. Kami mulai prepare bahan ada dua recipe yang kami ikuti yaitu recipe yang dari dosen kami dan recipe yang dari buku ''Bachor the Baker" .

     Dari kedua recipe tersebut tidak banyak perbedaan, mulai dari mebuat adonan, laminating fat, sampai pemanggangan hanya saja hasil yang kami buat rongganya kurang sempurna jadi hari ini kami harus menerima hukuman yaitu lari sebanyak 3x putaran. setelah selesai semua kami pun istirahat sholat dan makan siang.

     kembali ke kitchen dan kami langsung membersihkan area pastry yang telah kami gunakan dan setelah itu kami lari sebanyak 3x sebagai hukuman kami hari ini, berhubung hari ini ada kajian jadi laki-lakinya pulang terlebih dahulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :