Langsung ke konten utama

DAY 1 ( INDONESIA )

        Hello guys, hari ini hari pertama saya masuk disemester 2 dan ini juga blog pertama saya. Pertama saya memperkenalkan diri saya terlebih dahulu, nama saya Muhammad Zahran Faried Jaka Utama saya biasa dipanggil Jaka. Sekarang saya kuliah diPoliteknik Pariwisata Negeri Makassar jurusan Hospitality yaitu Manajemen Tata Boga. Saya akan menceritakan daily activity saya dihari ini.

      Jam 06.03 saya berangkat dari rumah menuju kampus, setelah sampai dikampus saya mempersiapkan diri saya untuk masuk kedalam kitchen. Setelah itu kami oneline didepan kitchen untuk diabsen, kemudian kami masuk dikitchen dan langsung menerima materi dari Chef Aldino tentang menu breakfast dan membagikan beberapa recipe untuk breakfast. Setelah itu kami langsung doing sesuai dengan kelompok yang ditujukan untuk membuat menu breakfast.

        Sekitar jam 14.37 produk kami semua sudah selesai dan kami juga langsung membersihkan peralatan yang sudah kami pakai. 15.12 kami diberi waktu untuk istirahat setelah itu kami kembali oneline untuk general cleaning. Sebelum kami pulang kami dijelaskan sedikit tentang hasil produk kami oleh Chef Aldino dan penjelasan tentang aktifitas kami besok. Kemudian kami general cleaning. Setelah general cleaning kami oneline didepan kitchen untuk pulang.

Saya akan memberikan recipe atau produk yang saya buat dan kelompok saya mendapatkan hard roll.

HARD ROLL

Ingredients :

• Water            350 gr
• Yeast             10 gr
• Hard Flour    625 gr
• Salt                14 gr
• Sugar             14 gr
• Shortening    14 gr
• Egg Whites    14 gr








Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :