Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY ( INDONESIA )

        Halo guys.  Saya akan kembali menceritakan kegiatan saya hari ini dikitchen. Hari ini saya berangkat dari rumah jam 06.30. Setibanya saya dikampus saya langsung mepersiapkan diri saya untuk masuk dalam kitchen, pada jam 07.30 kami oneline didepan kitchen untuk diabsen satu persatu dan pemeriksaan alat dan penampilan. Setelah itu kami masuk kekitchen dan menyimpan tas kami diloker dan oneline kembali dimain kitchen. sebelum prepare supervisior menyuruh kita untuk membaca smallbook sambil menunggu chef Aldino.

        Pada jam 08.17 kami langsung mengambil bahan yang telah diprepare kemarin. Stelah itu saya membantu teman saya prepare untuk menu yang akan dia buat, kemudian kelompok saya ditunjuk untuk menjadi food checker. Kami memfrosting yellow butter cake lalu dimasukkan kecheeler. jam 11.15 restoran buka kemudiansetiap menu keluar bergantian. kami bekerja sangat profesional sampai semua menu sold out.

        Setelah restoran tutup kami oneline diarea main kitchen lalu chef Aldino menjelaskan tentang apa yang akan dilakukan besok, setelah itu kami makan bersama didepan kitchen. setelah kami makan kami langsung prepare bahan untuk besok. Saya dan Agung mengerjakan ikan dibutcher dan setelah itu kami membersihkan ikan yang dikerjakan tadi kemudian memarinade dengan garam, merica, olive oil dan oregano. lalu kami wrap dan disimpan dicheeler. jam 16.58 kami melakukan general cleaning, kemudian kami oneline dan bersiap untuk pulang.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :