Langsung ke konten utama

DAILIY ACTIVITY ( INDONESIA )

        Halo guys.  Saya akan kembali menceritakan kegiatan saya hari ini dikitchen. Hari ini saya berangkat dari rumah jam 06.30. Setibanya saya dikampus saya langsung mepersiapkan diri saya untuk masuk dalam kitchen, pada jam 07.30 kami oneline didepan kitchen untuk diabsen satu persatu dan pemeriksaan alat dan penampilan. Setelah itu kami masuk kekitchen dan menyimpan tas kami diloker dan oneline kembali dimain kitchen. sebelum prepare supervisior menyuruh kita untuk membaca smallbook sambil menunggu chef Aldino.

        Pada jam 08.15 kami mempersiapkan bahan untuk menu besok sesuai dengan kelompok yang sudah bagikan. Untuk hari kami akan praktek table d'hote menu atau set menu. Kemudian kami prepare bahan sesuai dengan kelompok kami yaitu french bread dan yellow butter cake, setelah bahan siap saya langsung memulai untuk membuat french bread. Kemudian setelah saya campurkan semua bahan, saya proofing pertama french bread selama 15 menit. Setelah itu saya punching french bread selama 1 menit kemudian saya rounding dan kembali diproofing selama 1 jam. Setelah saya proofing kedua saya kembali punching lalu portion scale. Setelah saya rounding saya melakukan proofing terakhir kemudian french breadnya dibake.

        Kemudian pada jam 12.00 kami melakukan cleaning area. Setelah itu saya mempersiapkan bahan untuk membuat yellow butter cake. pertama kami mencampur butter dan gula hingga lembut. Setelah itu kami mencampurkan garam, baking powder kedalam adonan tadi secara perlahan. Kemudian setelah tercampur rata kami masukkan susu dan cream dan diaduk hingga rata. Setelah itu kami memporsikan kedalam catakan untuk dibake. Sambil kami menunggu cakenya dibake, kami membuat frosting. Saat jam 17.15 kami oneline untuk membagi kelompok general cleaning, setelah terbagi kami langsung membersihkan sesuai dengan area yang telah ditentukan. Jam 18.30 kami oneline dan bersiap untuk pulang.


Yellow Cake Butter
  • 720 gr Butter
  • 780 gr Sugar 
  • 7 gr Salt
  • 450 gr Egg
  • 900 gr Soft Flour
  • 35 gr Baking Powder
  • 900 ml Fresh Milk
  • 15 gr Vanilla







Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :