Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY ( INDONESIA )



Hallo guys. Saya akan kembali menceritakan kegiatan saya dari berangkat kekampus sampai pulang kerumah. Hari ini adalah hari ketiga saya membuat daily activity diblog dalam minggu kedua praktek. Hari ini saya berangkat kekampus jam 07.00 dan tiba dikampus jam 07.10, setalah itu pada jam 08.00 kami oneline didepan kitchen untuk diabsen serta pemeriksaan alat dan penampilan, setelah itu kami menyimpan tas didalam loker dan oneline lagi di main kitchen sesambil menunggu chef Aldino.
     Pada jam 08.30 kami langsung mengeluarkan semua bahan yang telah dipersiapkan kemarin, kelompok saya bertugas untuk menghandle main course yaitu membuat fillet of snapper meuniere,
potatoes au gratin dan glezed root vegetables with butter sauce. Selain itu, kami mendapatkan banyak pengetahuan salah satunya adalah bahwa saat menggoreng ikan atau memanggang daging, faktor yang membuatnya matang adalah seringnya  di bolak – balik.
          Setelah persiapan selesai, semua kelompok berdiri tepat disection masing – masing untuk menunggu chef Aldino memperlihatkan bagaimana cara menyajikan makanan tersebut. Setelah itu kami menunggu restaurant buka dan disini kami berbagi tugas untuk mnyajikan dipiring, dimulai dari glazed sampai memberi garnish. Setelah restaurant tutup kami melakukan persiapan untuk menu besok yaitu sop kacang merah. Setelah itu kami melakukan general cleaning dan kami oneline untuk bersiap untuk pulang.








         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :