Langsung ke konten utama

DAY 2 ( INDONESIA )

        Halo guys, ini blog kedua saya. Saya akan kembali menceritakan kegiatan saya hari ini dikitchen. Hari ini saya berangkat lebih awal dari rumah jam 06.01. Setibanya saya dikampus saya langsung mepersiapkan diri saya untuk masuk dalam kitchen, pada jam 07.00 kami oneline didepan kitchen untuk diabsen satu persatu dan pemeriksaan alat dan penampilan. Setelah itu kami masuk kekitchen dan menyimpan tas kami diloker dan oneline kembali dimain kitchen. sebelum prepare supervisior menjelaskan sedikit tentang step-step a'la carte.

        Pada jam 07.30 kami mempersiapkan bahan untuk breakfast sesuai dengan kelompok yang sudah bagikan. Untuk hari ini kami akan membuat kontinental breakfast. Kemudian kami membuat breakfast sesuai dengan kelompok kami yaitu " juice and continental breakfast " . Pada jam 10.00 kami melakukan open restoran dan beberapa saat orderan mulai masuk seperti egg dishes, continental breakfast, juice dll. Kami bekerja dengan baik hingga makanan sold out, setelah itu pada jam 11.30 kami sudah close order.

        Kemudian pada jam 12.00 kami melakukan general cleaning sampai selesai 13.15. Setelah itu kami kembali oneline dimain kitchen lalu chef Aldino menjelaskan tentang apa yang akan dilakukan besok dan prepare bahan untuk breakfast. Setelah itu kami doing sesuai dengan menu yang kelompok kami dapat yaitu " oatmeal ". Setelah kami prepare bahan untuk breakfast besok kami melakukan general cleaning lagi. Pada jam 17.30 kami kembali oneline dan bersiap untuk pulang tapi sebelum pulang supervisior memberikan kita snack dan setelah itu kita berdoa dan pulang.


Watermelon juice
  • Fresh watermelon     100 gr
  • Simple syrup             30 ml
  • Ice cube                     as needed
  • Mint leave for garnish
  • Lemon for garnish
Oatmeal
  • Oatmeal/queacker     500 gr
  • Fresh milk                 500 ml
  • Cream cooking         500 ml
  • Honey                       100 ml 
  • Kiwi for garnish
  • Mango for garnish
  • Grape for garnish
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :