Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVTY ( INDONESIA )

          Hari ini adalah hari ketiga saya praktek dalam minggu terakhir sebelum mid test. Hari ini saya ingin menceritakan sedikit masalah kami dapat selama praktek. Hari ini saya datang ke kampus agak telat dikarenakan cuaca yang kurang mendukung. Hari ini saya datang jam 06.28 tiba 07.50. Sesampainya dikampus kami masih menunggu teman yang belum datang. Jam 08.25 kami oneline untuk pemeriksaan peralatan dan grooming dan kemudian kami menyimpan tas kami didalam loker.

        Setelah itu kami kembali oneline lagi dimain kitchen dan kami untuk menjelaskan menu hari ini yaitu chicken hawaian, shrimp bisque, beef stew, zucchini ala provencale, baked potatoes, yellow butter cake dan french bread. Hari ini kelompok saya kurang baik karena ternyata ada dari salah satu bahan kami tidak ada yaitu brown stock yang ternyata harus dibuat dari kemarin namun kelompok kami lupa untuk membuat brown stocknya tersebut dan hari ini kami diminta untuk melakukan penambahan daging namun pada saat proses towing dibatalkan dan diganti oleh mushroom.

        Setelah semua bahan siap kami mulai melakukan proses braising terlebih dahulu selama 20 menit. Sesambil menunggu beef dibraising kami melakukan persiapan bahan untuk minestrone soup yaitu carrot, onion, chop garlic, cabbage dan saya mempersiapkan bahan untuk pembuatan tomato sauce yaitu whole tomato, tomato paste, salt and papper. Pertama saya saute tomato paste dengan olive oil. Setelah itu saya menunggu sampai mendidih kemudiam disimmer. Setelah selesai saya membantu teman saya menyiapkan bahan untuk pembuatan hard roll yaitu hard flour, soft flour, yeast, water, salt, sugar, shortening and egg white. Sementara pembuatan hard roll kami mulai melakukan general cleaning. Setelah itu kami istirahat dan menunggu waktu untuk pulang, setelah menunggu waktu yang cukup lama kami istirahat dan oneline lagi untuk pulang.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :