Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY ( INDONESIA )

        Halo guys. Saya akan kembali menceritakan kegiatan saya hari ini dikitchen. Hari ini saya berangkat dari rumah jam 06.10. Setibanya saya dikampus saya langsung mepersiapkan diri saya untuk masuk dalam kitchen, pada jam 07.20 kami oneline didepan kitchen untuk diabsen satu persatu dan pemeriksaan alat dan penampilan. Setelah itu kami masuk kekitchen dan menyimpan tas kami diloker dan oneline kembali dimain kitchen. sebelum prepare supervisior menjelaskan menu yang akan dibuat besok.

        Pada jam 09.45 kami mempersiapkan bahan untuk menu besok sesuai dengan kelompok yang sudah bagikan. Untuk hari kami akan praktek table d'hote menu atau set menu. Kemudian kami prepare bahan sesuai dengan kelompok kami yaitu chicken liver and herb pate with french bread, setelah bahan siap saya langsung memulai untuk membuat french bread. Kemudian setelah saya campurkan semua bahan, saya proofing pertama french bread selama 15 menit. Setelah itu saya punching french bread selama 1 menit kemudian saya rounding dan kembali diproofing selama 1 jam. Setelah saya proofing kedua saya kembali punching lalu portion scale. Setelah saya rounding saya melakukan proofing terakhir kemudian french breadnya dibake.

        Kemudian pada jam 12.00 kami melakukan cleaning area. Setelah itu saya mempersiapkan bahan untuk membuat roti chanai. Pertama saya campurkan semua bahan yaitu tepung terigu, telur, garam, air dan minyak. Setelah itu saya campur menggunakan mixing dough machine dan cmpurkan hingga kalis. Setelah kalis saya dan Agung membentuk roti chanai sesuai yang chef Faisal inginkan. Sambil kami menunggu rotinya direndam dengan miyak kami melakukan general cleaning. Setelah general cleaning saya membuat roti chanai dengan cara difrying pan hingga warnanya kecoklatan. Kemudian setelah itu jam 18.30 kami oneline dan bersiap untuk pulang.


Roti Chanai

  • 200 ml  Water
  • 1 1/2 sdt  Salt
  • 2 pcs  Egg
  • 500 gr Flour
  • 80 ml  Oil








Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :