Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY ( INDONESIA )

            Hari ini adalah hari keemat saya praktek dalam minggu terakhir sebelum mid test. Hari ini saya ingin menceritakan apa yang saya lakukan saat praktek. Hari ini saya datang ke kampus agak telat dikarenakan cuaca yang kurang mendukung. Hari ini saya datang jam 06.55 tiba 07.47. Sesampainya dikampus kami masih menunggu teman yang belum datang. Jam 08.25 kami oneline untuk pemeriksaan peralatan dan grooming dan kemudian kami menyimpan tas kami didalam loker.

 Setelah itu kami kembali oneline lagi dimain kitchen dan kami untuk menjelaskan menu hari ini yaitu macedoine of vegetable with mayonaise, minestrone Soup, fillet of dori ala meuniere, choux ala croquline and hard roll.   Hari ini kelompok saya sangat semangat karena dessert yang kami buat sangat bagus. Setelah itu saya membantu teman saya untuk membuat fillet of dori ala meuniere, tidak lama setelah itu gilaran dessert yg akan dihidangkan jadi saya kembali kesection pastry untuk memplating choux ala creme. 

        Setelah semua makanan telah dihidangkan,  saya langsung membuat roti chanai dan saya dibantu oleh teman saya. Setelah semua bahan siap saya membentuk adonan menjadi bulat. Kemudian saya diamkan dan setelah itu saya langsung membentuk roti chanai membentuk spiral dengan diolesi mentega. Lalu saya pan fry roti chanai hingga kecoklatan, setelah kecoklatan saya wraping lalu disimpan difreezer. Jam 15.00 saya melakukan general cleaning dipastry dan setelah general cleaning kami makan bersama didepan kitchen. Kemudian jam 17.30 kami oneline dan bersiap untuk pulang






Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :