Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY ( INDONESIA )

     Hari ini hari ketiga saya praktek dan hari ini giliran saya untuk menjadi ketua kelas, jadi saya datang kekampus lebih awal. Pukul 06.40 saya telah tiba dikampus. Setibanya saya langsung membuka gas, menyalakan kompor dan gas, menyiapkan air disetiap kompor dan menyiapkan alat 3 bucket system. Setelah itu kami oneline didepan kitchen dan senior mengecek grooming dan peralatan kami, kemudian kami masuk dan menyimpan tas diloker.

     Kemudian kami kembali dan berdoa sebelum memulai praktek, setelah itu kami menjelaskan cara pembuatan setiap masakan sesuai dengan kelompok. Sambil menunggu chef Dino datang kami menyiapkan bahan yang belum kami siapkan kemarin, saat chef Dino datang kami oneline dan chef Dino menjelaskan tentang apa yang harus kami buat dan menjelaskan tentang menu besok. Untuk kelompok saya akan membuat soup yaitu tom yam goong, pukul 11.30 restoran open setiap makanan keluar kerestoran secara bergantian mulai dari appetizer sampai dessert dan pukul 13.40 restoran tutup.

     Setelah restoran tutup kami langsung general cleaning hingga selesai dan setelah itu kami makan bersama didepan kitchen. Setelah itu saya mengecek kembali area kitchen hingga benar-benar bersih. Kemudian kami oneline dan chef Ical menyampaikan tentang hasil masakan kami hari ini dan setelah itu kami berdoa sebelum pulang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :