Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY ( INDONESIA )

    Hari ini adalah hari pertama saya praktek setelah mid dan hari ini saya akan menceritakan apa saja yang saya lakukan. Saya datang kekampus lebih awal pukul 06.39, setibanya saya langsung sarapan sambil menunggu teman saya datang. Setelah itu kami oneline dan senior mengecek grooming dan paralatan kami. Kemudian kamin masuk dan menyimpan tas dikoker.

     Setelah itu kami oneline kamin oneline dan berdoa sebelum memulai praktek. Sambil menunggu chef Dino, chef Ical bercerita sedikit tentang cara pembuatan steak. Setelah itu chef Dino datang dan langsung menjelaskan apa yang akan dibuat hari ini. Untuk minggu ini kami akan membuat oriental food yaitu Chinese food, Japanese food, Thai food dan Indonesian food dan untuk hari ini kami mebuat Japanese food yaitu okonomiyaki, miso soup, sushi dan doriyaki. Grup saya akan membuat dorayaki.

     Setelah kami siapkan semua bahan kami langsung doing. Pertama kocok telur dengan gula hingga gulanya halus, lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonannya kental, setelah itu masukkan susu dan minyak aduk hingga rata. Kemudian wrap dan simoan dicheeler. Pukul 13.20 setelah kami selesai menyiapkan bahan kami langsung general cleaning hingga selesai. Kemudian kami berkumpul dikelas untuk menonton film "Burnt", setelah filmnya selesai kami oneline dan berdoa sebelum pulang.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :