Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY

Assalamualaikum , kembali lagi di blog saya . Hari ini adalah hari terakhir praktek untuk minggu ke 3 . 

Seperti biasa di hari terakhir praktek kami hanya finishing product saja . Saya akan menceritakan kegiatan saya di hari ini . 

Hari ini saya akan melanjutkan kegiatan kemaren , yaitu membuat konro bakar , lawara pakis dan palu ce’la . Daging yg sudah di sous vide pun langsung di bakar dengan bumbu yg sudah di buat kemarin . Tak lupa kelompok saya juga memasak beras untuk makan bersama konro bakar .

Untuk palu ce’la pertama tama saute bumbu yg sudah di buat kemaren lalu tambahkan fish stock . Sembari menunggu boilling ikan yg sudah di sous vide pun di pansir . Lalu masukkan ke dalam stockpot yg berisi fish stock tadi . 

Untuk lawara pakis , pertama tama sangrai kelapa kering , buat bumbu lalu di saute setelah itu masukkan pakis yg sudah di blanch ke dalam bumbu dan kelapa kering tersebut .

selain itu saya juga membantu kelompok lain membuat jalangkote


Karena tepat hari ini adalah Tanggal Merah , jadi Restaurant close semua makanan dari semester 2 dan semester 4 di gabungkan lalu di makan bersama di dalam Main kitchen.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :