Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY

Assalamualaikum , kembali lagi di blog saya . Saya akan menceritakan kegiatan saya di kitchen lagi . Tetapi kali ini berbeda karena cerita ini tentang MID semester saya . 


Saya Mid semester pada hari Selasa , dan pada hari senin saya prepare . Untuk menu ujian saya yaitu Menu Eroupan, dengan menunya adalah


Macedoine of Vegetable Mayonaise
Jellied Fruit Salad


***


Shrimp Bisque
Puree of Pumkin Soup


***


Spaghetti Bolognese
Beef Stroganof


***


Red Velvet Roll
Flaky Pie
Monte Cristo Sandwich
Club Sandwich

Dan kami semua di bagi bagi mulai dari Appetizer hingga Dessert . Saya dan satu teman saya mendapatkan Soup . Yaitu : Shrimp Bisque dan Puree of pumkin Soup .

Pertama tama pumkin dipotong dengan ukuran sedang , lalu diroast . Sembari pumkin di roast saya menyiapkan shrimp . Shrimp pun di kupas lalu kulitnya di saute untuk di jadikan shrimp stock .
Setelah preparean saya selesai saya pun membantu teman kelompok saya yg lain .


Pada jam 13.30 kami pun makan siang , Gc dan pulang ke rumah masing masing .
Hari selasa pun saya finishing product pertama saya mengambil pumkin yg sudah di roast , lalu di blender bersama onion dan carrot yg sudah di saute . Setelah di blender saya memasukkan ke dalam stockpot dan tambahkan dengan chicken stock .
Untuk shrimp bisque pertama tama saute carrot dan onion lalu masukkan shrimp stock , kemudian tambahkan Veloute sauce . Di boil hingga boilling . Lalu masukkan udang yg sudah di blanch .
Hari ini restaurant tidak buka jadi kelompok saya hanya Explain ke Pak ical .


Pada jam 14.00 kami semua makan siang lalu langsung GC . Dan pulang ke rumah masing masing .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :