Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY

Assalamualikum , saya akan menceritakan lagi kegiatkan saya di kitchen . Hari ini adalah hari kedua saya praktek . Kemaren kelompok saya sudah prepare untuk membuat main course dan hari ini kelompok saya prepare soup , yaitu shirmp bisque dan puree of pumkin soup.
Sebelum prepare untuk soup besok kelompok saya finishing product untuk main course menu oriental.

Pertama tama Chicken untuk gai tod takrai di keluarkan dari chiller lalu di roast . Setelah itu eggplant juga di roast .Lalu kami membuat teri no teriyaki . Setelah itu kelompok kami memasak beras jepang untuk onigiri . Tak hanya beras jepang kelompok kami juga memasak beras biasa .

Setelah semua selesai makanan pun keluar ke restaurant . Lalu kami pun prepare untuk menu besok . Yaitu menu eroupan . Untuk menu ini kami mendapatkan soup yg sudah saya jelaskan sebelumnya . Pertama tama kami roast pumkin hingga teksturnya lembek . Lalu mengupas udang untuk shrimp bisque . Setelah di kupas lalu kulitnya di jadikan shrimp stock .

Pumkin pun sudah selesai di roast lalu kami mengupas kulitnya . Dan menyimpannya di chiller . Kemudian shrimp stocknya pun juga sudah selesai , kami juga menyimpannya di chiller .


Pada jam 13.00 semua selesai kami pun makan siang dan GC lalu pulang ke rumah masing masing .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :