Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY

     Hello guys, praktek kali ini masih sama dengan praktek hari kemarin. Dan untuk hari ini kelompok saya telah prepare semua bahan, jadi sebagian kelompok saya membantu kelompok lain untuk menyiapkan preparan mereka.

     Ohiya untuk menu hari ini adalah Oriental buffet yang terdiri dari :
Thai Beef Salad
Chinese Spinach And Peanut Salad
***
Tom Yam Goong
Pho Bo
***
Gai Tot Takrai 
Yam Makeua Yo
Tori No Teriyaki
Nigiri
***
Tang Yuan 
Khao Heaow Ma Muany
Tang Zhong
     Dan utuk kelompok saya mendapatkan bagian Soup yaitu tom yam goong dan pho bo. Setelah itu tenderloin yang kemarin saya sous vide sekarang saya seared untuk kemudian saya slice. Pukul 10.00 WITA waktunya semua kelompok untuk plating dan kemudian makanan siap untuk dikeluarkan ke restoran, setelah saya double makanan yang telah ready di restoran saya bersama Yusri menjadi steward untuk beberapa saat.

     Singkat cerita. Setelah makan bersama saya membantu Willi dan Dwiki untuk prepare bahan untuk hari Juam'at besok, dan di saat bersamaan pula teman - teman saya yang lain melakukan general cleaning jadi saya langsung bergabung untuk general cleaning sampai selesai. Setelahnya kami istirahat sejenak sambil menunggu pak Ical. Tepat pukul 16.00 WITA kami oneline dan pak Ical menjelaskan beberapa tentang apa yang kami lakukan hari ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :