Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY

     Hello guys, kembali lagi di blog saya. Hari ini kelompok saya membuat beef stroganoff dan spaghetti bolognaise. Pada hari senin kemarin saya mendapat surat perintah tugas keluar daerah ke Sidrap untuk menghandle pastry table. 

     Untuk beef stroganoff dan spaghetti bolognaisenya telah ready to eat, tapi sebelum set up saya preheat terlebih dahulu sebelum keluar ke restoran.  Dan juga sebelum set up saya membantu kelompok lain untuk menyelesaikan masakannya. Menu hari ini adalah Europan buffet :
Macedoine of Vegetable Salad
Jellied Fruit salad
***
Shrimp Bisque
Puree of Pumpkin Soup
***
Beef Stroganoff
Spaghetti Bolognaise
***
Red Velvet Roll
Flaky Pie
*** 
Monte Cristo Sandwich
Club Sandwich
Beef Stroganoff
Spaghetti Bolognaise
     Pada pukul 11.45 WITA makanan saya sudah ready untuk set up, tetapi informasi dari restoran bahwa set up diundur pukul 13.00 WITA. Setelah itu kelompok saya prepare untuk menu besok yaitu pisang ijo dan cucuru bayao. Kemudian setelah semuanya selesai saya membantu Ica untuk menyiapkan lunch untuk voulenteer. Setelah itu saya melakukan general cleaning sampai selesai. Pukul 16.03 WITA saya menyiapkan dinner untuk voulenteer lagi. 

     Dan Pukul 18.45 WITA kami online dan bersiap untuk pulang, tetapi saya sedikit membantu semester 2 untuk membuat croissant.


Bahan, proses pembuatan cucuru bayao



 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :