Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY

     Hello guys, kembali lagi di blog saya. Hari ini kami akan melakukan open order tetapi sebelum itu, saya membantu pak Ical membuat sous vide poach egg. Setelah itu saya di tugaskan sementara untuk menggantikan kelompok yang incharge hari ini dikarenakan mereka datang agak telat. Kemudian saya menjelaskan beberapa hal yang saya ketehaui tentang egg dishes kepada semester 2. Tidak lama kemudian kelompok tersebut telah datang, lalu saya kembali ke kelompok saya dan menyiapkan semua bahan yang telah kami prepare untuk menu buffet hari ini.

     Kemudian saya langsung memanaskan prawn stock dan chicken stock untuk dojang nakeng dan rujak mie. Lalu saya mengatur dressing, garnish, mie dan noodle glass sehingga dapat membuat saya lebih gampang untuk plating.


     Dan disaat semuanya selesai, saya menyuruh Fitrah untuk membantu kelompok dessert dan Andini untuk prepare bahan - bahan untuk membuat tom yam goong dan pho bo. Pukul 10.00 WITA waktunya semua kelompok untuk plating dan setelah itu makanan siap untuk dikeluarkan ke restoran. Selang beberapa waktu sempat terjadi misscom oleh pihak restoran bahwa untuk saat ini dari kitchen tidak menerima pesanan untuk room service.

     Singkat cerita. Setelah kami makan bersama di halaman kitchen. Saya memporsikan tenderloin yang akan digunakan oleh pak Ical dan untuk thai beef salad. Setelah semuanya terporsi saya sous vide tenderloin untuk thai beef salad. Sambil menunggu saya melakukan general cleaning bagian table working dan stove, dan disaat yang bersamaan juga saya membuat beef stock untuk pho bo yang akan digunakan besok. Setelah itu saya mengangkat lalu memindahkan tenderloin yang saya sudah sous vide tadi. Pukul 17.20 WITA kami oneline dan bersiap untuk pulang.

Ikan Cuka
Soto Banjar dan Condiment

Doko - Doko Cangkuning

Bubuh Injin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :