Langsung ke konten utama

MY ACTIVITIES 7

     Hello guys, kembali lagi diblog saya. kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya diminggu 13 & 14.  Sekarang saya telah melewati 3 bulan masa training. Pada minggu ini saya berpindah section yang awalnya dibanquet kitchen pindah keroom dining kitchen / room service. Pada awal pindah  schedule saya masuk pagi jam 08.00 dan untuk ditempat baru saya ini cukup berbeda karena tempat preparation bahan berada dibasement sedangkan untuk kitchennya sendiri berada dilantai 51 tepatnya direstoran seasonal taste. Awalnya saya sangat bingung mau mengerjakan apa karena shift pagi hanya dua orang saja yaitu saya dan satu staff yg incharge diatas.

     Kemudian berselang 3 hari saya mulai mengondisikan diri ditempat baru saya, mulai dari orang - orangnya, waktu, kegiatannya dll. Dan diroom dining itu sendiri mempunyai menu rotasi untuk executive lounge yang dimana saya selalu prepare bahan yang berbeda setiap harinya. Kegiatan saya disetiap paginya saya selalu naik kelantai 51 untuk mengecek bahan - bahan apa saja yang kurang, kemudian saya mulai meprepare bahan tersebut, ditempat baru saya ini lumayan membosankan / bt. Mungkin saya masih terbawa suasana yang ada dibanquet, dimana saya selalu memprapre bahan untuk 800 - 1000 pax dan diroom dining saya hanya melengakapi dan memprepare bahan untuk 50 - 80 pax saja.

     Dan pada saat seminggu kemudian saya ingin ditarik kembali kebanquet lagi oleh chef Jannes (banquet chef), saya cukup kaget juga mendengarnya. Tetapi chef Ronie (chef IRD) menahan saya juga untuk tetap berada diroom dining. Dan sampai sekarang Chef Jannes dan chef Ronie masih berdiskusi tentang penarikan saya kembali kebanquet kitchen lagi. Untuk jadwal pulangnya tidak jauh beda pada saat saya berada dibanquet


Cold kitchen room dining


Room dining area


Western dan Asian area







Kelima foto diatas adalah set up buffet executive lounge

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :