Langsung ke konten utama

DAY ACTIVITY ( INDONESIA )

      Hari ini adalah hari kedua untuk menu rotasi 2. Pukul 08.00 kami melakukan oneline dan dilanjutkan dengan melakukan absen. Setelah itu, kami pun masuk ke main kitchen dan menyimpan tas di loker dan kembali melakukan oneline. Dan pada pukul 09.00 kami pun memulai praktek. Di section soup, kami kembali memanaskan chinese stock untuk membuat traditional egg drop soup dan juga memprepare jagung dan asparagus.
       Selain itu, hari ini kami juga memprepare menu rotasi 2.2, yaitu thailand food, seperti thai beef salad, tom yam goong, gai tod takrai, yam makeua yo, khau plao dan khao neow ma muany. Dan hari ini, kelompok kami mendapat section appetizer, yaitu thai beef salad. Adapun bahan-bahan yang kami prepare hanya zucchini dan kol. Setelah selesai, pukul 10.00 kami pun membuat traditional egg drop soup menggunakan chinese wock.
Kol dan zucchini

Hasil dari traditional egg drop soup
       Hari ini kami kembali membuat egg dish, yaitu omelette. Tapi omelette yang saya buat tidak sesuai dengan keinginan Chef, karena bentuknya yang kurang bagus. Dan kemarin Chef telah memberitahu kami bahwa tiap orang hanya mendapat 2 butir telur.
       Tidak seperti biasanya, hari ini restoran buka lebih lama, yaitu pukul 14.00. Adapun jumlah hidangan yang disajikan hari ini adalah sebanyak 40 porsi. Setelah restoran tutup, kami pun melakukan general cleaning dan dilanjutkan dengan istirahat. Dan pukul 17.30 kami melakukan oneline di depan kitchen dan pulang ke rumah masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :