Langsung ke konten utama

MY ACTIVITIES 11

     Hello guys, disini saya akan menceritakan kegiatan saya diminggu 21 & 22. Diminggu ini hotel sedang ramai - ramainya jadi preparan / mise an place harus segeran disiapkan sebaik mungkin. Karena menuju natal dan tahun baru reservasi diseasonal tastes restaurant mencapai 300 pax. Pada saat yang bersamaan juga diexecutive lounge OCC mencapai 85% jadi semuanya harus disiapkan sedetail mungkin. Dan untuk menunya tersendiri berbeda setiap harinya,

     Disini juga saya ditugaskan untuk menghandle executive lounge dari natal hingga tahun baru, lumayan berat juga. Karena teman saya mengambil cuti 6 hari jadi saya harus menyiapkan semuanya sendirian,

     Pada saat hari natal tiba, schedule saya berubah menjadi off selama 3 hari. Tapi setelah itu saya kembali prepare untuk tahun baru. Dan ditahun baru OCC berubah menjadi 102% yahh lumayan banyak. Untuk itu saya harus mempersiapkan diri saya sebaik mungkin agar dapat menghandle executive lounge dengan baik. Pada saat itu jumlah makan yang saya siapkan tidak sebanding dengan tamu yang datang, nah disitu sayapun langsung menggantinya dengan makanan yang tersedia dibuffet seasonal tastes restaurant. Ditambah dengan ribetnya tamu yang memesan menu A'la carte.








 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :