Langsung ke konten utama

DAILY ACTIVITY (INDONESIA)

     Hallo gaiss, kembali lagi di blog saya setelah libur semester selama hampir 2 bulan. Sekarang kami pun kembali melakukan aktifitas seperti biasanya. Dan pada hari ini adalah minggu pertama kami praktek diawal semester 5.

     Pada awalnya saya mengira ini adalah minggu final kami, karena pada saat sebelum libur. final kami ditunda dan akan dilaksanakan pada awal semester 5. Tetapi terdapat beberapa perubahan, seperti kelompok baru, perubahan menu hingga materi fast food (cepat saji). Dan untuk saat ini kami akan membuat suatu makanan untuk dijual dalam bentuk satuan maupun per porsi. mulai dari appetizer, soup, main course, dessert dan good for sharing.

     Saat ini terdapat 3 kelompok yang dimana masing-masing kelompok telah mempunyai tugas masing-masing. untuk kelompok saya, har ini akan menghandle America Latin food. Adapun menu untuk America Latin food tersebut yaitu : 
Pastel de quejo
**
Parihuela
**
Lomo saltado
Pique a lo macho
**
Quindim
**
Coxinhas

     Untuk saat ini kelompok saya hanya melakukan preparation karena makanan kami akan dijual pada hari rabu nanti. dan preparan hari ini tidak terlalu banyak.

     Saya sendiri akan menghandle preparan untuk lomo saltado dan pique a lo machos, dan itupun preparannya sendiri hanya beberapa item saja dikarenakan item yang lain sangat mudah rusak jika diprepare hari ini.

Suasana membersihkan teras


Arahan oleh chef

Melakukan preparan





Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :