Langsung ke konten utama

MY ACTIVITIES 9

     Hello guys, kembali lagi diblog saya. Minggu ini adalah minggu ke17 & 18 saya dalam menjalankan training di The Westin Jakarta. Minggu ini tidak jauh beda dengan minggu kemarin, kali ini saya kembali disuruh oleh chef saya untuk mise en place lagi buat test panel, tapi hanya 8 item saja. Tapi sebelum itu saya produk terlebih dahulu untuk executive lounge. Setelah itu saya kembali untuk inventory apa - apa saja yang tidak ada ( No Available ) dan ternyata ada beberapa bahan yang tidak ada, jadi saya bergegas untuk menyiapkannya. Dan seperti biasa saya selalu stay diexecutive lounge. Sampai sekarang saya dan teman saya masih dipercaya untuk menghandle executive lounge, dari executive lounge juga saya bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan para tamu dari berbagai macam negara. Tetapi yang paling dominan tamu dari negara India, karena diThe Westin Jakarta menyiapkan speciality buffet untuk Indian menu. Dan setelah itu saya kembali kekitchen untuk prepare lagi.

     Pada minggu ke18 saya meminta kepada chef saya untuk mengeluarkan 2 PH ( Public of Holiday ) saya, Jadi saya mendapatkan libur selama 5 hari. Selama libur saya jalan - jalan dipelosok kota Jakarta yang belum saya tahu. 








Foto diatas adalah hasil dari test panel ke-2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :