Langsung ke konten utama

MY ACTIVITIES 8

     Hello guys, kembali lagi diblog saya. kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya diminggu 15 & 16. Pada minggu ini saya diberi kesempatan untuk nmembuat produk secara langsung, tetapi saya masih ragu. Kemudian untuk schedule saya, saya diberi masuk siang dan pada kesempatan ini saya harus menggunakannya sebaik mungkin. Pada minggu ini juga terdapat beberapa kali test panel / test food yang dimana pada test tersebut akan ada GM, Director F&B, Exc. Chef untuk menilai. Dan pada saat itu saya disuruh oleh chef saya untuk memprapare bahannya ( mise en place ).

     Dan pada saat mise en place terdapat 17 item menu yang dimana setiap item punya 12 - 15 bahan yang akan diprepare. Huuu sungguh melelahkan dengan waktu yang sangat sedikit saya harus menyiapkan semua bahan dengan baik. Setelah itu saya kembali memprepare bahan untuk executive lounge. Dalam beberapa hari setelah saya pindah ke IRD saya telah dilepas sendirian untuk prepare dan membuat produk.

     Pada minngu ke 16 saya jadwal saya masih sama, saya masuk jam 14.19 WIB. Setelah saya masuk saya langsung mengecek bahan - bahan apa saja yang tidak ada, lalu saya mengorder dengan transfer form. Setelah itu saya langsung produk untuk executive lounge. Biasanya setelah saya membuat 2-3 produk saya hand over kestaff untuk melanjutkan, kemudian saya keseasonal taste untuk mengecek bahan - bahan apa saja yang tidak. Setelahnya saya stay diexecutive lounge sampai selesai.



Marinated Beff La Galbi



Tomato Gravy



Hasil Test panel



Soto Ayam & Nasi Goreng Buntut Balado





Stock Oxtail & Bahan Untuk Sambal Rica - Rica




Ayam Woku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :