Langsung ke konten utama

DESCRIBES SOME FOODS 1

1. Miso glazed gindara :
2 Tbsp miso
2 Tbsp sake
2 Tbsp sugar (less or more to taste)
2 teaspoons soy sauce
4 cm skinl gindara fillets

Cara membuat :
1. Campur miso, sake, soy sauce, dan sugar dibowl. .
2. Rendam gindara tuangkan setengah dari campuran ke dalam bowl yang cukup besar agar sesuai dengan ikan gindara, lalu tuangkan sisanya ke atas ikan. Dan beri ikan gindara dengan saus miso
3. Panggang gindaranya dengan aluminium foil.

+ Rendam ikan gindara selama 30 menit, tapi lebih baiknya tinggalkan semalaman agar bumbu marinatenya terasa.

2. Rendang daging sapi :
2 liter santan
1.5 kg daging

Bahan bumbu
2 lembar daun kunyit, simpulkan
4 lembar daun jeruk purut
2 cm asam kandis(gelugur)
2 batang daun serai, memarkan

Bumbu Halus
12 butir bawang merah
2 cm jahe, bakar
1 sdt jintan, sangrai
1/2 sdt pala
Penyedap rasa secukupnya
100 g cabe merah besar
3 cm kunyit, bakar
1/2 sdm ketumbar
2 sdt garam
6 siung bawang putih
5 butir kemiri
100 g cabe merah keriting
2 cm lengkuas

Cara membuat :
1. Kita olah dulu daging yang telah disiapkan: potong-potonglah daging rendang dengan bentuk kotak-kotak(dadu) atau sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.
2. Sebaiknya tidak memotong daging dengan ukuran terlalu kecil, supaya pada saat daging dimasak, tidak membuat daging menjadi hancur.
3. Siapkan wajan berukuran besar. Tuangkan santan ke dalamnya. Masukkan juga serai, irisan bawang merah, asam dan daun kunyit. Aduk-aduk bumbu sampai benar-benar mendidih, yakinkan bahwa santan yang sedang dimasak tidak pecah.
4. Selama proses ini Anda sebaiknya mengaduk-aduk santan dengan perlahan-lahan dan hingga benar-benar mendidih dan merata. Jika santan telah mendidih, masukkanlah bumbu yang telah dihaluskan kedalamnya dengan perlahan-lahan dan sesekali mengaduk-aduk. Lakukan selama 20-30 menit.
5. Bila santan terlihat telah berminyak, Masukanlah potongan daging rendang yang sudah dibersihkan.
Setel nyala api kompor menggunakan api kecil atau sedang, lalu masaklah hingga santan mengental dan mengering dan juga bumbu meresap ke dalam pori pori daging.
6. Lanjutkan memasak hingga daging menjadi empuk dan matang dengan merata, sabar dan tekunlah untuk mengaduk-aduk perlahan dan terus-menerus supaya bagian dasar tidak menjadi gosong dan daging matang dengan sempurna.

3. Chinese yang chow fried rice
3 sendok makan minyak goreng
2 butir telur 
1 potong daging(dadu)
1/4 bawang cincang
1 kg beras
2 oz udang kecil yang dimasak / udang potong dadu
50 gr selada diparut
3 sendok makan kacang polong dan wortel
1-2 sendok makan air atau kaldu ayam
2 tablespoons soy sauce
1-1/2 teaspoons sesame oil
1/8 teaspoon white pepper

Cara membuat :
1. Gabungkan bahan bumbu dalam mangkuk.
2. Setelah itu buatlah telur dadar.
3. Tempatkan wajan atau penggorengan lebar di atas api besar sampai panas. Tambahkan sisa 2-1 / 2 sendok makan minyak, putar untuk melapisi sisi-sisinya. Tambahkan bacon, bawang merah dan daging babi panggang; tumis selama 1 menit. Tambahkan beras, udang / udang, selada dan kacang polong dan wortel; tumis selama 2-1 / 2 menit. Jika campuran kering, tambahkan satu sendok makan atau dua air atau kaldu ayam. Tambahkan bumbu dan aduk rata. Tambahkan telur dan masak hingga dipanaskan..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTENSIL & EQUIPMENT

UTENSIL  1. Meat Hammer Fungsi : Untuk memipihkan daging Material :  Cara membersihkan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakain air bersih 2. Fish Scissor Fungsi : Alat khusus untuk menggunting bagian-bagian ikan Material : Stainless stell dan plastik Cara membersikan : Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih 3. Potatoe Cutter Fungsi : Alat ini  dapat diatur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan bentuk potongan yang diinginkan  Material : Stainless steel Cara membersihkan :  Dicuci dengan sabun lalu dibisal memakai air bersih EQUIPMENT 1. Baking Oven Fungsi : Oven yang digunakan untuk membakar roti dan kue Material : Stainless steel Cara membersihkan : Dilap menggunakan napkin/serbet yang basah 2. Range Tops Fungsi : Alat memasak dengan sumber panas yang dihasilkan dari gas, listrik. Suatu alat (kompor) yang digunakan untuk memasak Material : Stainless stell, besi, baja Cara membersihkan :